Ditetapkan 2014, Tercapai 2019.

Postingan berikut, bisa jadi curhat. Sekaligus upaya untuk menuliskan apa yang saya impikan.

Mengikuti apa kata the secret. Dan praktisi NLP.

“Tulislah pencapaian-pencapaian yang Anda inginkan.”

Sebulan terakhir banyak perubahan dalam hidup yang saya alami.

Semuanya berasal dari sebuah perenungan di tengah malam.

Flashback, dengan kuliah yang 7 tahun. Telat lulus. Walaupun saya telat lulus karena sebuah idealisme. Telat lulus tetap saja telat lulus. Ada sebab ada akibat.

Sebab telat lulus, ada akibat domino yang menyertai.

Teman-teman seumuran saya, kebanyakkan sudah mulai punya pacar dan merencanakan pernikahan. Telat lulus membuat saya memiliki risiko telat menikah. Telat jika dibandingkan dengan teman-teman seangkatan saya yang kini sudah berusia 25 tahun.

Saya kemudian bertekat untuk berubah.

Saat ini di usia yang ke 25 tahun dan belum menikah saya mencoba memasang target usia nikah 30.

Mengapa 30? Modal nikah: baik fisik, materi maupun psikis tidak bisa diasal siap dalam semalam.

Saya ingin mempersiapkan kematangan sebelum akhirnya berumah tangga. Bahkan, saya tidak malu belajar cinta lewat lembaga konsultan cinta professional.

Di usia nikah yang 30 itu membuat saya punya selisih usia minimal sejauh 30 tahun dengan anak-anak.

Saat tersebut adalah saat di mana anak-anak berada di jenjang pendidikan SMA hingga kuliah dan membutuhkan support penuh dari seorang ayah.

Usia mereka 15 tahun usia saya 45 tahun. Tentu, di saat-saat seperti itu saya harus mapan secara finansial dan sehat.

Sehat? Ya! sehat. Saya yang sekarang adalah saya yang kelebihan berat badan. Overweight. 90kg dengan tinggi cuma 166 cm.

Untuk itu, sejak sebulan yang lalu. Saya diet ketat. Jogging setiap pagi.

Tak hanya itu, seminggu sekali di sore hari saya ikut kursus beladiri. Thai boxing jadi pilihan. Mengapa? Cabang olah raga Thai boxing bagus untuk cardio dan upaya membakar lemak.

Alhamdulillah, sudah berjalan 1 bulan dan berhasil turun 6 kg. Berat saya sekarang 84. Direncanakan akan terus turun secara bertahap hingga capai berat badan ideal.

Dalam 5 tahun ke depan. Alias 2019 saya bercita-cita untuk menjadi seorang ayah. Ayah yang hot. Alias Hotfather. Hahaha..

Ayah sehat yang serba bisa. Demi istri saya nanti dan juga anak-anak. Saya ingin membuat mereka bahagia dan bangga bersanding dipundak kepala keluarga.

Beberapa skill seperti memasak, bermain musik, juga saya tekuni lagi. Termasuk kelas public speaking yang kelak bakal menunjang kapasitas saya sebagai pimpinan perusahaan. Dari mana pun jalannya.

Sehat saja tidak cukup. Saya juga harus mapan secara finansial. Maka saya menargetkan 2 pencapaian sebagai long term goal.

Apapun jalan yang saya lalui nanti. Baik itu wirausaha maupun berkarir. Di tahun 2030:

LONG TERM GOAL.

1. Apabila menjadi wirausaha maka saya harus menjadi the most admired CEO 2030. Saya sudah memikirkan dengan matang dan action plan yang jelas mengenai bidang usaha yang saya tekuni.

2. Apabila berkarir saya ingin masuk ke dalam jajaran the most valuable professional in Indonesia 2030.

3. Loveable hubby (si bandel, resek, nakal, liar yang akhirnya jinak only for my wife). And loveable daddy for my kids!

Sebagai langkah awal, saat ini saya sudah apply magang menjadi PR di kampus. Semoga menjadi awal langkah yang baik. Ibu Lala Arief, Marcomm biofarma pun berjanji mengajak saya untuk masuk ke komunitas PR.

Short term goal:

1. Build a tech startup company (maaf saya tidak bisa ceritakan detailnya di sini. Ide brilian adalah langkah awal wirausaha yang mapan.)

2. Magang PR yang pengumumannya awal Desember mendatang.

3. Dalam 5 tahun yakni di tahun 2019 hal yang ingin saya capai adalah

a. berat badan ideal dan tubuh yang sehat.

b. Ready to be a father. Cerdas romansa. Dan memiliki skill yang terus semakin baik dalam memelihara hubungan.

c. Stable multiple incomes. 5 kinds of investment.

d. Apabila saya berkarir, karir saya di 2019 berada maksimal selisih 1 lapis dari A1.

Semoga tercapai ya. Manusia berencana dan tuhan yang menentukan.

Follow twitter penulis di @nando_nurhadi

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

3 thoughts on “Ditetapkan 2014, Tercapai 2019.”

Leave a Reply

