RAMAYANA: OPSI Bus Patas Semarang-Jogja PP yang Ada Colokkan Listrik Untuk Nge-charge Gadget

Kemarin, saya melakukan perjalanan dari Yogya ke Semarang.

Belakangan, memang saya sering pergi bolak-balik Semarang-Jogja pp. Apa sebab? karena saya sempat ditunjuk sebagai konsultan sosial media dan web untuk sebuah perusahaan bus yang berkantor pusat di Kebumen.

Bus yang saya maksud, saat ini merupakan market leader di bisnis bus patas Cilacap-Yogyakarta. Jadi, wajar saja kalau pada hari tertentu saya  datang ke kantornya di Jogja di hari yang lain saya ke Kebumen.

Nah, ada info yang ingin saya bagi ke pembaca semua.

Saya punya tumpangan favorit ketika melakukan perjalanan dari Semarang-Yogjakarta maupun sebaliknya. Namanya bus Ramayana.

image

Selama belum ada pemain baru yang beroperasi pada trayek yang sama. Sepertinya masih akan setia menggunakan opsi transportasi publik yang satu ini.

Tentu pilihan itu jatuh bukan tanpa alasan. Ada beberapa sebab, mengapa saya memilih Ramayana.

1. Murah, dibanding opsi transportasi yang lain.

Harga tiket satu kali perjalanan, pada saat artikel ini dimuat berada di angka Rp 40.000,00 sekali jalan. Termasuk murah jika dibandingkan opsi transportasi lain yang ada di kisaran 60rb-90rb sekali jalan.

2. Rapi, bersih, dan full musik.

Apalagi? Yang membuat saya terkesan dengan bus yang satu ini adalah setiap 30 menit sebelum berangkat ada petugas cleaning servis masuk ke dalam menjalankan tugas.

Selama perjalanan, penumpang juga disedikan tv atau full musik easy listening. Biasanya pop Indonesia atau ebiet G.Ade.

3. Tersedia colokkan listrik

Apalagi kalau bukan karena bisa nge-charge gadget. Alhamdulillah, selama saya naik colokkan yang ada selalu berfungsi baik.

Pernah suatu ketika colokkan ini tidak teraliri listrik seperti biasanya. Saya kira rusak. Tinggal lapor ke supir di bagian depan. Saya pun dilayani dengan ramah (ini penting) ketika menanyakan perihal colokkan yang ternyata belum dinyalakan saklarnya itu. Baru kemudian saya tahu, saklar untuk menyalakan colokkan listrik itu ada di dekat setir.

Bagi anak muda dengan mobilitas tinggi (dan aktif mengakses informasi) seperti saya, teman-teman travelers, atau backpackers tentu informasi semacam ini sangat penting.

Barangkali, teman-teman di sini ada yang tertarik untuk mencoba menumpang bus yang sama suatu saat nanti?

Semoga infonya bermanfaat ya!
Salam hangat,
Nando.

Follow twitter penulis di @nando_nurhadi

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

7 thoughts on “RAMAYANA: OPSI Bus Patas Semarang-Jogja PP yang Ada Colokkan Listrik Untuk Nge-charge Gadget”

Leave a Reply

