Warunk UpNormal: Usaha Mengangkat Kasta Indomie dan Warung Kopi

wpid-interior-upnormal.jpg.jpeg

Hari minggu yang lalu, tepatnya tanggal 29 Juni 2014 saya diundang khusus untuk mencicip dan mereview sebuah tempat makan baru. Warung UpNormal namanya.

Berlokasi di Jalan PHH. Mustofa No.73 (depan indomaret)
image

Seolah tak puas dengan kesuksesan sebelumnya di nasi goreng mafia, Rexmarindo, Danis Puntoadi, Stef Kurniadi, dan Sarita Sutedja mencoba menjawab kegelisahan baru lewat warkop indomie yang satu ini. Tentu dengan sentuhan baru. Keunikkan baru.

Apa saja keunikkannya?

Pertama,

Warung Upnormal ini hadir menjawab kegelisahan para pelanggan warkop Indomie pada umumnya.

Di warkop biasa, pelanggan tak leluasa mendapat tempat duduk, hanya ada kursi kayu memanjang seadanya. Tak ada colokkan, TV LCD, meja, kursi, sofa, dan juga AC. Tak hanya itu, tempat makan ini menyediakan beberapa permainan seperti Uno dan monopoli sehingga orang bisa menunggu pesanan sembari bermain. Semua itu ada di Warung Upnormal walau makanan yang mereka jual “cuma” olahan indomie.

Kedua,

Menu yang tidak biasa.
Mie upnormal adalah mie yang diolah di atas pakem warung kopi kebanyakkan. Berikut 2 olahan favorit saya diantara total 4 olahan yang disodorkan.

Indomie upnormal menggunakan kuah khusus yang diracik sendiri. Sehingga menghadirkan kuah tipis bercita rasa gurih. Dilengkapi pilihan toping “nyleneh” kualitas terbaik di kelasnya.

Mau contoh?

image

Indomie dengan telor 3/4 matang dan sosis. Sungguh menggoda. Dan tentu di luar ekspektasi saya.

Atau mau coba indomie gokil. Alias Indomie goreng kikil.
image

Indomie bertabur kikil yang begitu empuk. Diolah dan direbus berjam-jam supaya mendapat tingkat kelunakkan yang pas. Tidak lenjeh apalagi berlendir. Bermandikkan bumbu rempah pedas yang siap menggoyang lidah.

Sesuai yang sudah saya sebut tadi. Juara di kelasnya.

Bagi yang tak ingin menyantap indomie ada menu lain yang bisa masuk rekomendasi. Roti bakar contohnya.

Pilihan roti bakarnya ada 2 : roti bakar biasa atau roti bakar gandum.

Kemudian, roti bakar ini isinya macam-macam. Ada telor keju, ada coklat keju dll. Tapi, yang paling menyita perhatian saya tentu roti bakar milo.

Roti kriuk bersanding dengan milo renyah. Cukup sulit memadukkan kerenyahan keduanya. Dan tempat ini berhasil. Dalam sekejap roti bakar gandum milo ini jadi favorit saya.

image

Gambar di atas adalah menu tester. Ada beberapa masukkan dan perbaikkan yang saya berikan pada pemilik. Dan saya senang mereka mendengar catatan yang saya sampaikan. Roti bakar yang akan anda cicip, tentu lebih enak dari apa yang nampak pada gambar di atas.

Sedang tak berselera juga menyantap aneka roti bakar? Ah! Ada menu lain yang patut dicoba. Sosis upnormal. Berikut penampakkannya.
image

Tak sekedar besar. Tapi juga enak. Karena bahannya pilihan. Seharusnya disajikkan lengkap dengan telor ceplok 3/4 matang dan kentang. Tapi memang tujuan utama saya adalah menilai sosisnya.

Terkait sosis upnormal yang disebut di atas tadi, saya sempat memberi masukkan soal platting. Atau tata letak penyajian. Dan mayonaisse. Percayalah, sosis upnormal yang Anda cicipi nanti lebih sempurna dari apa yang saya makan dan terlihat di gambar.

Ketiga,

Mari kita bahas menu minuman. Menu minuman yang disajikkan cukup unik. Bahkan berani. Cukup banyak varian menu minuman yang bisa dipilih. Mulai dari kopi instan, nutrisari, susu aneka rasa, aneka mojito, yakult, dan coklat.

Susu aneka rasa sempat mencuri perhatian saya.

“Bahan dasar susunya pakai apa?”, Tanyaku spontan. Jawaban yang disampaikan berujung pada suatu kesimpulan bahwa mereka tak memakai sembarang susu segar.

Pemilik menekankan, kalau susu segar pabrikan yang tentu saja merupakan bahan baku yang lebih mahal daripada yang dipakai oleh warkop kebanyakkan.

Campuran sirup aneka rasa yang mereka gunakkan pun termasuk yang baik. Tidak ngasal. Tidak bikin serak tenggorokkan.

Es batu yang mereka pakai pilihan. Es batu dengan tekstur baik, es batu tak mudah rusak yang bisa dipastikan berasal dari air matang.

Untuk kategori menu minuman, saya punya catatan tambahan. Selama tidak ada perubahan dari waktu ketika saya datang mereview, maka saya tidak merekomendasikan pembaca untuk memesan mojito.

Mengapa? Karena tak sesuai dengan kaidah bagaimana mojito semestinya disajikan. Tidak ada jeruk lemon, soda/vodka dan daun mint.

Kecuali pembaca hanya mencari sensasi segar dan tidak berekspektasi tinggi terhadap olahan mojito yang akan dihidangkan.

Maka dari itu,
Menu minuman yang saya rekomendasikan ada 2, yaitu:

Yakult Leci yang bisa pembaca padukkan saat memesan aneka olahan indomie. Sensasi segarnya cocok klop!
image

Berikutnya,
Minuman coklat dingin maupun panas yang sangat pas disandingkan dengan aneka olahan roti.
image

Jadi, coklat dingin atau panas? Bubuk coklat seperti kategori dark dan minim campuran susu seperti ini akan mendapatkan citarasa dan hasil maksimal saat disajikkan panas.

Termasuk yang paling enak di kelasnya. Saya tau bahan coklat apa yang mereka gunakkan. Termasuk yang terbaik. Dan dari olahan serta takarannya, termasuk yang terbaik di Bandung selain olahan milik kineruku.

Terakhir, soal harga ya?

Ah jangan khawatir. Sedikit di atas harga yang disodorkan warkop kebanyakkan.

Sebagai ilustrasi, Indomie upnormal bisa ditebus seharga Rp 12.500,00 perak. Susu murni/aneka rasa di kisaran Rp 8.500,00 perak. Coklat dan yakult leci tadi cukup ditebus dengan Rp 12.000,00 saja. Terjangkau, bukan?

Ah, akhirnya saya sampai pada sebuah kesimpulan: Warung ini benar-benar konsisten, sesuai namanya. Upnormal.

Dan saya berani merekomendasikannya untuk pembaca semua. Coba saja!

Segala update informasi dan pertanyaan mengenai tempat makan ini bisa disampaikan ke twitter resminya di: @warunk_upnormal

image

Bagi pembaca yang ingin berinteraksi langsung dengan saya bisa melalui akun twitter. Follow twitter penulis di @nando_nurhadi

“@Warunk_upnormal
Jl.PHH Mustofa (Suci) 73
Seberang Indomaret Suci
Buka:
Selama bulan puasa 16.00-04.30 wib
Setelah puasa (direncanakkan) buka 24 jam.”

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

37 thoughts on “Warunk UpNormal: Usaha Mengangkat Kasta Indomie dan Warung Kopi”

      1. Kalo kemitraan itung2annya gmn yaa kalo bisa contact personnya dong sekalian kopdar aja

  1. Boss…mohon infonya apakah bisa franchise dan gimana persyaratannya….mohon sekali infonya…wassalam..salam kenal juga…thx

    1. coba dibaca komen sebelumnya nggih mbak ambar, meniko sudah ada kontaknya mbak sarita dari pihak upnormal.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s