Hangat Lezat Mie Kuah Bebek Peking ala RM. Mangkok Ayam

Hangat lezat aneka hidangan di RM. Mangkok ayam memang sulit dilupakan.

Sudah sejak lama saya mengenal tempat ini. Cita rasa yang disajikkan, menurut saya istimewa.

Di mana tempat yang saya maksud?
RM. Mangkok ayam. Di Setiabudhi Mart lantai 1. Persis sebelah toko buku periplus.

Bahkan beberapa tahun yang lalu pernah bertemu dengan seorang Proffessor dari Gunma. Itoh san. Beliau sedang mengajar matematika dan social science di salah satu perguruan tinggi di Bandung.

Saat itu beliau kelihatan bingung memilih menu apa yang enak di tempat ini. Terlihat dari gelagatnya, beliau belum pernah sama sekali datang kemari. Setelah basa-basi mengobrol dan berkenalan. Tanpa ragu, saya merekomendasikan apa yang saya tahu. Dan beliau puas.

Saya ingin berbagi cerita kepada pembaca semua. Agar kebingungan yang dialami Prof Itoh tak lagi Anda alami. Bingung apa sebaiknya menu yang dipilih saat datang kemari untuk pertama kali.

Saya tidak mengatakan bahwa menu lain tidak enak. Beberapa diantara pengunjung memesan kweetiaw, ada juga nasi hainan. Namun, menu yang saya ceritakan ini memang favorit saya diantara menu-menu lain yang ada.

Pertama,

Mie kuah bebek. Ada kuah manis adapula asin. Favorit saya kuah asin. Menurut hemat saya, lebih enak. Mie keriting dengan kematangan dan kekenyalan yang pas.

Bertabur sawi rebus dan daun bawang sebagai sayuran.

Daging ayam empuk yang dipotong kotak dan tentu saja potongan bebek peking yang begitu menggoda.

Disajikkan terpisah dengan kuah asin bertekstur tipis yanh terasa pas berpadu di lidah.

image

Belum, tulisan ini belum selesai.

Semangkok mie bebek takkan lengkap tanpa tambahan lumpia udang kulit tahu.

Lumpia goreng basah berbalut kulit tahu tipis dengan limpahan udang kupas di bagian dalam. Cukup.

image

Paling tidak, sampai artikel ini ditulis. Semangkok mie ditebus dengan uang sejumlah 35 ribu perak. Sementaran, untuk lumpia 25ribu perak (perhitungan setelah pajak).

Bagaimana? Anda tertarik?

RM.Mangkok Ayam
Setiabudhi Mart lantai 1 (sebelah toko buku periplus)
Buka Tiap hari
10.00-21.00 (last order)

Follow twitter penulis di @nando_nurhadi

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

Leave a Reply

