Sehari tanpa twitter. Ternyata aku bisa. Akankah bertambah?

Kadang, di ujung terjauh ruang dari jendela kamar. Tubuhku meringkuk. Di hari yang satu bagai rembulan sabit. Di hari yang lain seperti seekor kucing yang terdiam menjaga tubuhnya hangat.

Jejaring sosial terasa begitu anti sosial. Setidaknya aku menyadarinya di sebuah sore.

Sore berbahan dasar tawa, mahasiswa semester pertengahan. Yang lambat laun pasti akan bertemu babak akhir.

Sore yang kala tadi agak mendung. Malaikah di atas awannya berulang kali percikkan hujan berintensitas sedang.

Barangkali, malaikah itu menerka-nerka. Sedang apa ya mereka ( aku dan teman-temanku.. ) berkumpul di bawah awanku? Yang melangkah bertutup jaket marun itu sepertinya sedang sakit. Ah, hujannya sedang-sedang saja.

Hari ini, aku merayakan sebuah kesuksesan kecil. Sehari tanpa twitter. Setelah sukses tak kecanduan instagram.

Nggak ngetwit. Membuatku lebih sosial. Walau…. sempat beberapa saat kehilangan konsentrasi.

Maaf anan pulangmu tak kuiringi senyum.

Maaf pula ekky, ima. Seusai permainan kartu kita aku terpaku di sudut ruangan samping meja.

Maaf aul. Maaf yona, maaf viva. Maaf semua yang tadi ada di ruangan.

Aku termenung merayakan kesuksesan kecil. Sehari tanpa twitter. Ternyata aku bisa.

Sejenak tanpa jejaring sosial membuatku lebih sosial.

Aku lebih menikmati …
tiap pandangan ke setiap wajah.

Aku lebih menikmati …
Setiap canda, tawa…

Aku lebih menikmati …
Tiap iringan gitar dan bahkan bisa ikut bernyanyi.

Aku lebih menikmati ….
Kebersamaan bersama kalian.

Aku lebih menikmati …
Mencocokkan wajah dengan nama kalian satu per satu.

Aku ingin menikmati kedekatan …
Sebelum datang masa merindukan kalian dari kejauhan.

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

Leave a Reply

