Kuliner khas Spanyol (Andalusia) Di Bandung? Coba Ke Sini

Baru beberapa hari ini ngidam sangria. Minuman alkohol tradisional khas spanyol.

Eh hari ini kesampaian ngidamnya. Emang susah mencari kuliner khas spanyol di tanah sunda.

Ketemu di Soleluna, Jl Sumatra. Setelah rel palang kereta api itu, kiri jalan. Ceritanya lagi ada yang traktiran ulang tahun.

Kesan pertama, saya kurang begitu suka dengan desain di lantai satu. Terkesan sempit. Kurang nyaman.

Lantai dua serasa sempurna. Lapang, nyaman. Berhiaskan sofa, berlantai kayu di pinggir jendela yang disapa rimbunnya pepohonan. Satu lagi, ada colokkan di setiap sudut. Kurang apa lagi?

Menu pembuka (Tapas) dipilihlah Pollo al-Ajillo. Sayap ayam, yang digoreng tipis dengan sedikit tepung panir, garlic, dan bubuk cabe.

image

Kalau ada yang nanya: “Nggak coba nachos, Nan?” ogah. Bisa bikin sendiri di rumah.

Menu aneh berikutnya, yang sekiranya ga bisa bikin sendiri di rumah.

image

Pulpo al-galega. Baby octopus yang digoreng basah. Disandingkan dengan kentang dan mayo sebagai celupan. So tasty.

Menu utama datang.

image

Arroz Paella Marinera. Nasi minyak ala espana dengan toping udang, ikan, calamari, mussels lengkap dengan wortel, kacang polong dan buncis sebagai sayuran. Nikmat mengenyangkan.

Kuliner khas andalusia tak kan lengkap tanpa sangria. White wine atau malah kadang sampanye (tanpa soda) dingin yang diberi daun mint dan potongan buah segar.

image

Ah, nikmatnya. Akhirnya tak perlu lagi pikir pusing saat ngidam masakkan khas andalusia. Oiya, tempat ini buka dari jam 10.00-02.00 wib. Berapa budget? Biar tenang dan bisa pilih berbagai menu, anggarkan Rp 100.000,00/orang. Kalau aku sih gratis. Traktiran. Berani coba?

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

1 thought on “Kuliner khas Spanyol (Andalusia) Di Bandung? Coba Ke Sini”

  1. Kepada
    Pemilik Blog nandonurhadi.wordpress.com
    Di Tempat

    Selamat malam Kang. Kami dari ceritakuliner.net bermaksud mengajak sahabat untuk bergabung menjadi kontributor di website kami. Sebelumnya izinkan kami untuk menceritakan sekilas tentang website kami, ceritakuliner.net.

    ceritakuliner.net adalah sebuah gagasan untuk mengumpulkan cerita atau pengalaman orang-orang yang mengunjungi tempat-tempat kuliner. ceritakuliner.net akan memberikan sejumlah poin tertentu kepada kontributor yang bercerita. Poin tersebut dapat kemudian ditukarkan dengan uang dan atau voucher makan dari berbagai usaha kuliner yang bekerjasama dengan ceritakuliner.net

    Nah untuk itu, kami, ceritakuliner.net bermaksud untuk mengajak sahabat untuk bergabung menjadi kontributor di website kami. Jika sahabat berminat bisa langsung mendaftar melalui website kami ceritakuliner.net dan mendaftar sebagai kontributor.

    Sebagai promo dari kami, LIMA Kontributor pertama yang mendaftar akan kami berikan inisial poin sebanyak 10 poin dengan arti kata lima kontributor pertama yang mendaftar akan mendapatkan bekal sebesar Rp50.000,- atau bisa ditukar dengan voucher yang berlaku sesuai nilai saat itu.

    Demikian email ini kami sampaikan. Besar harapan kami agar ke depan kita bisa bekerjasama. Kami tunggu kabar baiknya ya. Terima Kasih🙂

    Salam,
    ceritakuliner.net

    CP: Ridho 08125422822

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s