Servis AC bagus dan Terpercaya di Bandung Ada di Mana?

Malam tadi Air Conditioning (AC) mobil saya panas. Waduh. Menduga freon habis.

Begitu kerusakan terdeteksi langsung diagendakan secepatnya diperbaiki  Maka hari ini saya langsung putuskan memperbaiki ac mobil saya.

Bengkel resmi terpercaya tentu mudah dicari. Biasa berbarengan dengan dealer resmi penjualan yang bersangkutan. Bengkel resmi bisa kita ibaratkan dokter umum. Menangani penyakit kendaraan secara general pula.

Pertanyaannya? Kalau “dokter spesialis” bagaimana? Untuk dokter spesialis AC mobil adakah?

Di mana kira-kira tempat servis AC yang bagus dan terpercaya di Bandung?

Setiap orang bebas punya pilihannya masing-masing. Termasuk saya yang memilih Fregia untuk menjadi langganan sejak lama.

Saya berlangganan di toko ini sejak awal datang ke Bandung, kurang lebih 6 tahun yang lalu.

Bengkel spesialis AC Frigia tersedia di beberapa lokasi. Ada di Naripan, Soekarno Hatta, dan langganan saya di Jalan Peta.

Ada beberapa alasan mengapa bengkel AC satu ini layak dipilih.

Pertama,

Bengkel ini punya pengalaman 39 tahun menangani AC mobil. Berdiri sejak tahun 1974. Awalnya di Naripan/Asia Afrika hingga kini punya cabang di Jalan Peta 76 dan Soekarno hatta 511

Kedua,

Bengkel ini juga sekaligus dealer resmi AC merek Denso di lingkup Jawa Barat.

“Kita (Dealer resmi) mewakili Jawa Barat Pak.”, Ungkap Suhendar selaku Senior Service Advisor

Ketiga,

Pegawai teknisi AC memiliki sertifikat dari denso pusat.

“Biasanya, denso pusat mengundang perwakilan satu hingga tiga orang untuk training dan bersaing secara nasional. Tergantung kategori yang dilombakan. Di lingkup nasional kita biasa di peringkat atas.”, Ungkap Pak Suhendar.

Dari customer experience yang saya alami Frigia mengungkapkan dengan detail kerusakan yang terjadi. Perkiraan budgetnya pun dibeberkan dengan jelas. Suasana bengkel rapi dan bersih dengan ruang tunggu ber AC.

Pada saat saya di tengah waktu istirahat siang petugas keamanan berpesan bengkel sedang istirahat. Pukul 12:45 baru mulai bekerja kembali. Benar saja. Tepat sesuai janji. 12:45 mobil saya langsung dikerjakan. Saya terkesan dengan kedisplinan mereka.

Setiap kerusakan dan komponen serta biayanya dikonfirmasi terlebih dulu. Sehingga tak asal dikerjakan tanpa pengetahuan konsumen.

Apabila ternyata tak perlu ada penggantian komponen tertentu, hal itupun dikonfirmasikan kembali.

Detail.

FOTO-FOTO

image
Suasana bengkel: Rapi,Bersih, dan Teratur

image
Tarif diungkapkan transparan di awal
image
Sertifikat Pelatihan

image

Bagaimana? Tertarik mencoba Frigia?

Frigia bengkel AC Bandung
1. Naripan No.34 Telpon (022) 423 4750
2.Jl. Peta 76 Telpon (022) 520 5000
3. Soekarno Hatta 511 (022) 730 1895

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

9 thoughts on “Servis AC bagus dan Terpercaya di Bandung Ada di Mana?”

  1. Maaf neh sblm nya sy mo tanya kl mau ganti compresor AC yang baru untuk mobil Honda Genio kira” brp y? Biar sy tau apakah buget sy dah mencukupi hee..
    Thank’s

    1. Saya mau tanya, Honda jazz saya 2005, Saat ac nyala tetapi Mobil tidak jalan lama lama kok overheat ya, dan stasioner juga tidak ngangkat, masalah nya dimana ya? Budget repair nya berapa ya?

  2. noted dr foto fakturnya, ongkos service evapurator ampe 850rb……hadeuh, seal2 karet ajah hrg nya pulhan ribu……plus 1 jt bt coil evav…..hadeuuh

  3. Saya mau tanya, Honda jazz saya 2005, Saat ac nyala tetapi Mobil tidak jalan lama lama kok overheat ya, dan stasioner juga tidak ngangkat, masalah nya dimana ya? Budget repair nya berapa ya?

    1. saya cuma blogger yang menuliskan pengalaman servis ac di sana, pak Budy
      coba kontak ke nomer telpon atau alamatnya pak.

  4. Numpang share, kita bengkel ac quickly( kircon395) siap terima panggilan kerumah service ac semua merk mobil & flushing dgn mesin digital & computerized pertama di bandung dgn harga paket terjangkau (Rp,dibawah 500rb) include : ganti freon-oli compressor -vacuum-flushing system 2x-cleaning evap+ filter cabin+ disinfektan-cleaning kondensor) tanpa bongkar 45 menit cepat-tepat-akurat hub 081280090002

  5. pernah ke frigia yang di naripan, kesan saya mereka ngak mau repot penginnya hampir semua harus diganti. ngak mau mikir dan ngak mau berspekulasi. smua diganti mah sama aja beli baru… (panther)

Leave a Reply

