Kisahku Keracunan Drama Korea

Keracunan drama korea. Semua ini gara-gara om retro. Begitulah dia biasa kupanggil. Sebagai balasan, aku yang mahasiswa kelewat tua ini dipanggil mbah sama dia.

Kemana-mana, tampilannya retro. Dandanannya pun. Ditambah: Sepatunya, jam tangannya punya bapaknya saat masih mahasiswa.

Rizal Himmawan. Dengan dia aku bisa bebas ngomong cak cuk cak cuk. Sa su sa su. Bahkan kalau kami jengkel satu sama lain biasa teriak misuh: “Lonteeee !”. Hahaha…dan tak ada sakit hati satu sama lain.

Dialah orang yang menging aku ndak usah cari kosan pas aku beneran niat cari karena butuh.

“Kalau butuh tinggal di dakol untuk bimbingan, nginep saja tempatku.”, begitu katanya.

Nah, berhubung sering nginep tempat dia, aku ketuluran salah satu hobinya. Nonton drama korea. 

Dari seleranya itu aku tau betapa drama korea dibuat dengan begitu detail. Gambar yang halus, adegan yang detail, konflik yang kompleks. Bagus.

Sudut pandang cerita yang diambil pun tak biasa. Ada drama korea yang aku lupa judulnya. Berkisah konflik antara dua partai politik di korea. Bersaing sengit. Namun diantara dua kader berpengaruh partai itu, Tuhan tumbuhkan benih cinta. Konfliknya seru, cerdas.

Nah diantara drama korea yang aku tonton akibat ketularan itu. Ada satu yang paling berkesan. Judulnya Gu Family Book.

Berkisah tentang siluman serigala penjaga hutan yang jatuh cinta ke permaisuri kerajaan yang dituduh pengkhianat negara. Seru. Mengharukan namun tidak cengeng. Realistis. Masih mungkin terjadi dalam latar, tempat, dan waktu yang diceritakan. Detailnya? Cari aja di wiki dan tonton sendiri. Hehehe

image
Cuplikan Gu Family Book

Ah, sekian dulu cerita rutinku di blog kali ini. Yang jelas, sepertinya drama korea tertentu memang bukan sekedar drama. Namun tayangan yang disajikan atas dasar kecintaan pada profesi dan kesungguhan dalam berkarya.

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

Leave a Reply

