[Kuliner Trip] Martabak Enak Di Bandung? Ya Koh Asan Punya!

Peringatan Konten:

“Membaca tulisan ini bikin Anda lapar tengah malam, tiba-tiba ngidam atau yang terparah: ketagihan setelah kenal”

Salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan manteman ke  @nando_nurhadi -selaku tukang makan baik itu via line, twitter, kakao, sms  adalah….

“Mas, martabak enak di mana yak?”

Kalau martabak manis… kayaknya cerita saya ini patut Anda baca sampai habis.

Mencoba berbagai martabak. Mulai yang kere hore sampai nguras dompet. Ada satu yang sejauh ini jadi juaranya.

Flashback sedikit…

Awal kenal martabak ini pas diajak suhu kuliner moderator jalan sutra yang juga CEO kelanarasa mas @arieparikesit yang kebetulan mampir ke Bandung dan kuliner bareng beberapa bulan lalu.

Marathon martabak manis. Mulai dari kanada, andir, sampai yang terakhir koh asan ini.

Lokasinya deket sama stasiun Bandung. Ga begitu ramai. Karena ternyata selain tempatnya memang kecil, ya banyak pelanggan yang order via telefon.

Sejak kenal, jadi ketagihan. Koh asan ini kampret. Di kunjungan pertama bareng mas Arie dan rombongan, kami iseng nanya:

“Koh di bangka sana ada martabak enak nggak?”

“Enggak”, jawabnya kalem

“Lah terus ini martabak apa koh? Martabak bandung apa martabak bangka?”

“Martabak koh asan.”, Jawabnya kalem penuh rasa percaya diri.

“Faak..! Songong abiiiisss…. :))”, bisik kami terkekeh.

Semenjak kenal, lalu ketagihan. Setiap punya teman, pengen martabak selalu aku referensi ke sana.

Ternyata, songongnya beliau satu ini bukan tanpa alasan.

Ini dokumentasi oleh-oleh dari kunjungan kesekian. Pada kesempatan ini, kuliner bareng anak-anak @cciimtelkom (UKM Komputer).

Kok ketagihan? Yuk simak alasannya?

1. Dari adonannya aja sudah enak.

image
Martabak Asan dok @nando_nurhadi

Siksaan pertama saat memesan martabak di sana adalah… sejak dimasak bau harumnya kemana-mana. Adonannya sempurna. Lembut di dalam, garing kriuk di luar. Semua pas. Tidak terlalu manis.

2. Isi melimpah dan Kacang dengan gurih juara

image
Isi martabak Asan melimpah ruah dok @nando_nurhadi

Siksaan belum berakhir. Bau harum tadi berpadu sempurna dengan toping yang melimpah. Bahan ecek-ecek sama sekali tak ada di kamus koh asan. Doi sepenuh hati gunakan bahan terbaik.

3. Ukuran hasil akhir yang di atas rata-rata

Ukurannya pun di atas rata-rata. Hasil akhirnya 16 potong yang membuat sembilan orang makan kekenyangan.

image
Kuliner Bareng @cciimtelkom dok @nando_nurhadi

Sejauh yang sudah pernah diajak, tak ada yang bilang tak enak.

Sedalam apa rogoh kocek….?

image
Penulis Bersama koh Asan dok @nando_nurhadi

Martabak manis basah komplit, saat kami berkunjung ke sini di jual Rp75rb perak. (Lebih mahal dari pizza…btw, saking mahalnya waktu itu kami yang rata-rata anak kosan patungan cemban per orang).

image
Martabak Manis Koh Asan dok @nando_nurhadi

Yang tak kalah enak.. martabak tipker/tipis kering dengan hasil akhir 14 potong dijual dengan harga yang lebih murah: 30rb saja.

image
Martabak Tipker Koh Asan dok @nando_nurhadi

Ah rasanya cukup sudah cerita sampai berbusa. Percuma kalau tidak buktikan sendiri rasanya.

Martabak Koh Asan
Jl. Kebon Kawung 8 Bandung (Setelah stasiun, kiri jalan sebelum pertigaan)
Pesan Ambil: 081 7431192
Buka 17.00-23.30 Wib.

Akhir kata…
Salam cip icip. Selalu enak, enak selalu. Alhamdu…lillah.

Ps. Awas ketagihan, sudah banyak korban.

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s