Kata Prof Gadang Tentang Masa Depan Teknologi 6 Tahun Yang Lalu

Sambil menunggu travel Soetta-Ciwalk, sambil menulis. Habis ketemuan sama Bapak-Ibuk, senang berhasil mencuri waktu di tengah jadwal super sibuk mereka.

Nah, semakin ke sini makin menyadari kalau sangat sayang kalau begitu saja waktu terbuang. Tanpa ada manfaat. Teringat penyampaian Prof. Gadang kurang lebih 6 tahun silam. Waktu itu masih jadi mahasiswa semester satu. Masih dateng ke kelas.

Di kelas Sistel, salah satu di mana aku bisa dapat A (entah, masih ada apa nggak itu mata kuliah. Kampus sempat ganti kurikul beberapa kali) Prof Gadang yang kini warek I jadi pengajarnya.

Di mata kuliah itu, aku selalu sangat antusias. Lho kok? Isinya bahasan panjang lebar seputar teknologi dan penerapannya. Apa saja yang akan datang? Bagaimana memanagenya?

Ada kalimat yang benar-benar aku ingat:

“Di dalam 7 layer protokol teknologi ini, masa depan adalah konten dan layer applikasi , mobile” -Prof.Gadang, tahun 2007.

“Semua orang akan habis-habisan bersaing dan berkreasi di ranah yang satu ini.” , ujar beliau waktu itu. Jujur saja, aku tak langsung mengerti apa maksudnya. Berusaha mencari dan terus belajar.

Sampai akhirnya hidupku membawaku menjadi seseorang yang familiar dengan  apps store, google play, freemium services dan tentu saja media online, social network analytics, newsportal yang sehari-hari kukerjakan sekaligus jadi bahan skipsi.

Kini aku sudah hidup di masa depan yang dikatakannya saat itu. Masa depan yang sangat kupercayai.

Aku pun percaya, suatu ketika masa depan akan terjadi sesuai dengan apa yang aku yakini dan semangat yang aku tularkan pada mereka yang mempercayaiku.

Ciptakanlah trend mu sendiri dan jangan pernah mudah percaya dengan trend, yang terjadi.” -Warren Buffett.

Warrent buffett yang melawan arus, tak ikuti apa kata wall street. Semua orang tau, sejauh apa ia kini.

Well, sepertinya 5 menit lagi travelku datang. See ya again soon.

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

Leave a Reply

