[Data] Penelitian Mengenai Twitter dan Audiens Community di Industry Televisi di Indonesia

Saat ini sedang skripsi. Dan saya sedang melakukan pencarian data. Menemukan sebuah data menarik tentang twitter dan kaitannya dengan industri Televisi di Indonesia.

Menurut buku Crowd yang ditulis oleh @yuswohady, engagement merupakan salah satu hal penting di era social media. Namun, menurut penelitian yang dilakukan oleh Amira Dewiningtyas dan Yudi Pramudiana dari Institut Manajemen Telkom, salah satu temuannya menyebutkan bahwa engagement yang dilakukan oleh beberapa akun official twitter yang menjadi objek penelitian masih di bawah ekspektasi audiensnya. Penelitian tersebut dipublikasikan International Conference on Economics Marketing and Management IPEDR Vol.28 (2012) © (2012) IACSIT Press, Singapore.

Penelitian ini menggunakan teori dari Thomases (2010) yang menyatakan bahwa twitter memberikan kemudahan dalam berbagi informasi dan publisitas.

Sementara teori dari Evans (2008) terkait strategi blogging dijabarkan ke dalam 4 hal berikut:

-Transparent
-Willingness to listen
-Willingness to act
– Twitter Etiqquette

Didukung oleh Claxton (2008) yang menyatakan, strategi yang tepat dalam coorporate blogging  akan mampu menghasilkan sense of community. Tak ketinggala,  untuk mengidentifikasi benefits apa saja yang terjadi di ranah social media , teori dari kotler (2010) digunakan. Benefit yang dimaksud dalam penelitian tersebut dijabarkan sebagai berikut:

-Information benefit

-Social Benefit

-Sharing Benefit

-Emotional Benefit

Informasi lebih lanjut dapat disimak di twitter & stasiun TV di Indonesia.pdf

Sumber: http://www.ipedr.com/vol28/22-ICEMM2012-T10005.pdf

Semoga bermanfaat.

Advertisements

Author: nandonurhadi

Menyediakan info-info untuk anda dalam berbagai kategori. Yang insya allah bermanfaat untuk kita semua ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s